Rabu, 27 Maret 2013

Indonesia Youth Forum 2013

Hey guys, kesempatan kali ini saya akan berbagi kisah tentang pengalaman saya mengikuti seleksi Indonesia Youth Forum. Mau tau kisahnya...mau tau saja atau mau tau banget...hehe, ok", kita mulai ya...

Saya tau ada program Indonesia Youth Forum dari jejaring sosial Facebook. Itu pun dapat dibilang tidak sengaja. Sekitar akhir Januari kemarin. Iseng" lihat akun teman dan ternyata ada satu hal yg menarik. Masih teringat jelas namanya, IYF 2013. Sangking excitednya, saya buka linknya, http://www.indonesiayouthforum.com/

Setelah baca semua alurnya,secara langsung saya memutuskan untuk ikut daftar. Alasannya satu, benar" menarik hati lo...
Pendaftarannya dimulai dari pengisian biodata hingga pengisian social project. Yang saya tuliskan ya apa adanya saya, yang real. Bukan ada apanya..hehe. Saya tulis kegiatan yang saya geluti saat ini di UKM (unit kegiatan mahasiswa) FKM Universitas Jember. Salah satunya yakni kegiatan di UKM KOMPLIDS (Komunitas Mahasiswa Peduli HIV/AIDS), yakni suatu kegiatan yang benar" concern ke pencegahan HIV/AIDS.
Saya tuliskan kegiatan yang meliputi penyuluhan, IGD (Interactive Group Discussion), dan lomba media kesehatan (Medkes). Setelah selesai mengecheck untuk kesekian kalinya, baru saya submit.

Menunggu....menunggu....menunggu....
Menunggu pengumuman yg tak kunjung datang. nah lo??
Iya, pengumumannya hampir lama, sekitar satu bulan lebih dari pendaftaran.

Ternyata perjuangan tak berhenti sampai di pendaftaran, masih ada serangkaian tes untuk menetapkan saya menjadi salah satu peserta (official delegates). Tes tersebut adalah tes wawancara. Ada kisah menarik di balik perjuangan ini. Pengumuman terkait tes wawancara disampaikan melalui email. Nah, kurang telitinya saya, yang namanya spam tidak pernah saya buka. Alhasil, pengumuman terkait jadwal wawancara tidak saya ketahui :(
So, what next?? What I do to solve it?

Penasaran...Mau tau lanjutannya, tunggu ya di episode berikutnya ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar