Sabtu, 03 Maret 2012

9 Desember 2011

Perjalanan menuju host family, di Toyohashi-East Mikawa. Makan pagi pukul 07.30. Pukul 09.30 berangkat ke station dan naik shinkansen nenuju ke Nagoya. Duduk bersebelahan dengan Tum dari Thailand, bertukar makanan dan saling sharing. Sampai di Nagoya, segera naik bis menuju ke West Mikawa lalu baru menuju ke East Mikawa. Ada 11 orang yang tergabung dalam Toyohashi-East Mikawa,antara lain saya (Indonesia), Amaliah (Brunei), Mohammed, Jordan, Jessie, Billie, Meg (Australia), Tum (Thailand), Ferdinand (Philiphines), Caitlin (New Zealand), and Clarrise (Malaysia). Sampai disaa terlalu awal, jadinya sambil menunggu kami berfoto bersama, melihat pemandangan dari kantor pemerintah Toyohashi, dan tak lupa mempersiapkan diri untuk bertemu dengan host family.



            Acaranya bukan hanya bertemu, ada makan bersama, dan aksi dari pihak chapter East Mikawa. Saya dijemput oleh Okaasan,Momoka, dan Nanaka. Sekitar pukul 21.30 saya menuju ke rumah keluarga host family dengan berjalan kaki bersama. Suhu udara di luar saat itu 6o C dan jarak dari kantor pemerintah ke rumah lumayan jauh. Dengan membawa tas seberat 9 kg,jaket+parka rasanya tak mempan menahan dinginnya udara. Tapi tetap semangat, karena ini adalah hari pertama bersama host family.
            Sampai di rumah, membicarakan masalah rulus keluarga,lalu mandi,dan mengobrol ria.hehehe
          Yang membuat lucu,waktu mau shalat dan tidur. Saya bilang mau shalat dan butuh air untuk berwudhu. Saya diminta menunggu, dan beberapa saat kemudian Okaasan membawakan sebaskom air dan sebuah handuk. Saya menjelaskan bahwa airnya kurang cukup. Akhirnya saya diajak ke kamar mandi. Baik wudhu maupun shalat, mereka meminta ijin untuk melihatnya. Memang tidak heran, mereka beragama budha dan untuk pertama kalinya melihat orang islam beribadah,apalagi beribadah di dalam rumahnya.hehehe




            Ada lagi, saat tidur saya dilihat beberapa saat. Walaupun lampu kamar sudah saya mastikan, saya tetap merasa dilihatin. Lucu ya. Namun akhirnya saya terlelap tidur.Zzzz...

1 komentar: